apakah sendiri itu "jelek"?

Posted by HELLOO

pertama tama jangan salah mengartikan kata "jelek"
maksud saya kata jelek adalah seperti tidak bisa bahagia,tidak bisa berbagi kesenangan,dan lain-lain yang harus dihubung-hubungkan ketika sedang berpacaran.

coba berfikir kembali,ketika anda pacaran (buat yang sudah pernah pacaran).
berapa lama anda pacaran?
kenapa anda bisa berpacaran?
apakah pacaran anda pernah mencapai kata "ingin menikah bersamamu"?

mungkin ketika anda sendiri (sudah tidak lagi berpacaran atau masih jomblo).....
anda merasa kesepian,tidak ada tempat berbagi duka,atau anda iri melihat mereka diluar sana sering jalan-jalan bareng pasangannya,dan lain-lain.

tentu anda salah besar ketika anda benar-benar merasakan hal yang saya bicarakan diatas.
soalnya,ketika anda sendiri coba anda lihat sekitar anda apakah anda benar-benar sendiri?
oh mungkin anda akan menjawab begini,"iya,sekarang saya sendiri di rumah.tidak ada satupun orang disini selain saya,lantas kemana saya harus berbagi rasa boring ini".

maka obrolan dibawah ini pun pantas terjadi
A : si penanya
B : orang yang merasakan sendiri itu "jelek"

A : apakah kamu punya teman?apakah kamu tidak bisa mengajak temanmu main kerumahmu?

mungkin anda akan menjawab

B : saya tidak punya teman disini,saya pendatang dan saya tinggal di perumahan.

A : apakah tidak ada satupun temanmu di daerah ini?

B : oh tentu tidak,saya memang anak baru di perumahan ini.akan tetapi,teman sekolah/kampus saya banyak diluar sana.

A : oh lantas,kenapa anda berpikiran pacaran itu sangat harus dipaksakan padahal anda memiliki banyak teman diluar sana?dan kenapa anda tidak mengajak teman anda yang banyak itu untuk main kerumah anda?

B : teman-teman saya begitu senangnya ketika berpacaran,mereka seakan-akan selalu senang dalam setiap harinya,tentu saya juga mau merasakan itu.lagian teman saya itu sibuk semua,bagaimana saya mau mengajak mereka main ke rumah saya.


A : kalau anda gaul dan memiliki banyak teman,sudah pasti anda memiliki hp?mending anda sms teman anda untuk menghilangkan rasa boring anda (ingat,yang kita bicarakan disini adalah bagaimana anda tidak berfikiran bahwa sendiri (jomblo) itu tidak menyenangkan.

B : teman saya itu sibuk,sudah pasti dia tidak bisa membalas dengan cepat sms saya.

A : apakah anda yakin dengan hal itu?sesibuk apakah teman anda itu?kalau begitu,anda harus berbagi dengan keluarga anda.

B : saya sangat yakin,karena teman saya itu memiliki kegiatan yang sangat banyak di perkuliahannya dan saya juga tidak mau mengganggu teman saya itu.Apakah saya harus bercerita tentang masalah privasi saya dengan keluarga?saya juga tidak begitu sering ngobrol dengan keluarga kecuali hanya sedang makan bersama.

A : anda begitu lucu,anda berbicara bahwa teman anda banyak,tapi disini anda hanya menyebutkan salah seorang saja sepertinya,,,apakah benar demikian?dan juga sepertinya anda harus lebih menjalin lebih dekat lagi hubungan anda dengan keluarga anda,daripada kelak anda menyesal.

B : Benar,karena teman saya itu emang banyak,tapi yang bisa dipercaya ya cuma 1 itu,orang yang sibuk itu.apa maksud anda saya akan menyesal?

A : sementara ini kita kesampingkan dulu keinginan anda untuk berpacaran,kita berbicara mengenai kelaurga.Apakah anda sadar saat ini anda masih tinggal di dalam rumah orang tua anda?apakah anda sadar setiap anda jalan dengan teman anda,anda masih meminta uang dengan orang tua anda?

B: iya,saya sangat sadar

A: kalau begitu cobalah untuk lebih sadar lagi akan kondisi anda sebab apapun yang terjadi pada anda, keluarga anda pasti bisa menyemangati anda.



dari percakapan diatas bisa disimpulkan bahwa ....
orang yang merasa sendiri itu "jelek" akan terus mencari alasan agar bisa berpacaran.
akan tetapi,dia tidak pernah sadar bahwa sekeliling dia masih banyak orang yang bisa menghilangkan rasa sendiri/sedih nya itu.

tips buat anda yang merasakan sendiri itu "jelek"

1.seringlah berkumpul bersama keluarga.

2.sering sharing sama temen tentang masalh anda jika anda benar-benar tidak mau keluarga anda tau

3.jangan terlalu sering berkhayal akan sesuatu yang indah ketika berpacaran,berfikir realistis aja bahwa sendiri itu indah.

4.jalinlah pertemanan seakrab mungkin,baik sesama jenis maupun lawan jenis.(jangan kumpul kebo lho :D)

jika anda cowok : anda bisa sharing bersama teman cowok anda mengenai permasalhan anda dan anda bisa jadi tau bagaimana karakter cewek melalui teman-teman cewek anda

jika anda cewek : anda bisa sharing bersama teman cewek anda tentang permasalahan anda dan anda bisa jadi tau bagaimana karakter cowok melalui teman-teman cowok anda


5.sendiri itu hemat

bagi anda yang sulit mengeluarkan duit a.k.a pelit,hal ini tentu sangat sejalan sama pemikiran anda ,secara tidak langsung anda tidak akan mengeluarkan biaya ganda.
maksudnya biaya ganda?
ya iyalah,ketika anda pergi bersama pacar.apakah anda tidak mau membayar pacar anda?

jika anda hanya mau dibayari,mungkin anda harus mempunyai muka yang cukup tebal untuk bersifat seperti itu.


6.kalau anda memang serius mau menjalin hubungan maka perkenalkanlah pasangan anda dengan orang tua/keluarga anda,teman-teman anda.begitu juga sebaliknya,pasangan anda harus memperkenalkan anda dengan orang tuanya/keluarganya dan juga teman-temannya.

jika masih ada yang disembunyi-sembunyikan,mending anda berfikir panjang untuk melanjutkan hubungan itu.
kalau tidak bisa serius,buat apa anda berfikir serius?



sekian kumpulan kata-kata dari saya.
kalau ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan.


0 komentar:

Post a Comment